JAM

Kamis, 19 November 2009

Profil

Komunitas Lingkar Ilmu Komunikasi (KLIK) berdiri pada tanggal 5 Mei 2009. Komunitas ini berorientasikan kepada produksi film Dakwah. Baik dalam bentuk film indie, documenter, maupun iklan layanan masyarakat. Komunitas Lingkar Ilmu Komunikasi berdomisili di Bandung. Tepatnya di Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung. Pada awalnya komunitas ini hanya berisikan mahasiswa-mahasiswa Jurusan Komunikasi Dan Penyiaran Islam. Namun, seiring berkembangnya publikasi maka komunitas ini pun membuka keanggotaan di sekitas kampus dan regional Bandung.

Komunitas Lingkar Ilmu Komunikasi hadir sebagai jawaban anak muda untuk berkarya lebih bebas dan mandiri. Yang mementingkan peningkatan kreatifitas anak-anak muda yang haus akan pembelajaran terutama pembelajaran dalam dunia Film. Dengan menitik beratkan kegiatan, diskusi, nonton film, menganalisa film sehingga menjadi proses kreatif bagi seluruh anggota komunitas ini.

Adapun cita-cita dari komunitas ini adalah bagaimana memanfaatkan media film sebagai salah satu media dalam menyiarkan agama islam. Dikarenakan begitu besarnya efek dari industri film dalam membentuk dan mempengaruhi karakter maupun pola pikir masyarakat.

Karya pertama komunitas “son of the sons” film dokumenter berdurasi 15 menit ini berceritakan tentang kehidupan anak jalanan kota bandung dalam satu hari ini dikemas begitu nyata, apik, dan mudah dicerna. sehingga langsung menjadi juara pertama dalam lomba film documenter se-Jawa Barat yang diselenggarakan salah satu Universitas di Bandung.

Comments :

0 komentar to “Profil”

Posting Komentar